Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Poster yang Sindir Warga Terima Sogokan: Harga Diri Lebih Murah daripada Pisang Goreng


Baru-baru ini, viral sebuah poster mengingatkan warga agar tidak menerima sogokan dari para Calon Wali Kota di Medan, Sumatera Utara. Poster tersebut dibuat agar masyarakat berpikir ulang sebelum menerima uang dari para Calon Wali Kota.

Di poster tertulis nominal uang sebesar Rp500 ribu dan mengaitkan jumlah uang tersebut dengan harga diri. Poster tersebut juga menjelaskan secara rinci soal pembagian uang Rp500 ribu tersebut.

"Jika kau pilih calon walikota asal diberi uang Rp500 ribu, sesungguhnya Rp500 ribu dibagi 5 tahun sama dengan Rp100.000, Rp100.000 dibagi 12 bulan sama dengan Rp8.334, RpRp8.334 dibagi 30 hari sama dengan Rp277,8," demikian isi poster yang diunggah akun Instagram @medanku tersebut.

Dari hitung-hitungan tersebut, warga diminta untuk tidak mudah tergoda dengan sogokan atau politik uang lainnya karena itu akan menodai harga diri sendiri.

Menerima sogokan berarti ia telah menjual harga dirinya tidak lebih mahal dari sebuah pisang goreng.

"(Artinya), harga dirimu sama dan nasib kotamu kau gadai per hari tidak lebih dari tiga ratus rupiah, lebih murah dari harga sebuah pisang goreng," demikian isi poster sindiran tersebut.

Poster sindiran ini pun berhasil mencuri perhatian warganet.

"Ambil uangnya pilih calon yg betul, jgn calon yg kasih uang itu di pilih, kemarin mah gitu di jaga harus pilih calon itu yaudah di ambil uang calonnya gak ku pilih kalo marah dia laporkan polisi balikkin uangnya selesai," kata @muharsyahhafizh.

"Banyak kok makhluk2 bgini, tapi lebih hina lagi mereka yg mencalonkan diri tapi tidak amanah, dan sngja menggunakan kekuasaan sesukanya," kata @drjthagi.

"Ketahuilahh orng indonesia itu cerdik dan licik… mereka pasti memilih untuk menerima Rp500.000 dan kemudian memilih calon yg dirasa cocok," kata @23junfri.
Artikel Terkait :

Berlangganan via Email