Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghasilkan Pendapatan Dengan Memanfaatkan Internet

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet
Mau tau cara menghasilkan pendapatan dengan memanfaatkan internet pada masa covid 19 ini. Kita semua tau jika masa saat ini sangat sulit untuk menghasilkan pendapatan di masa covid 19.

Banyak orang yang memiliki keahlian khusus seperti keahlian digital yang di rumahkan dikarenakan pandemi covid 19. Coba anda searching penghasilan tambahan dengan mengikuti frelance lomba menulis blog seperti saya yang mengikuti lomba dari Exabytes Indonesia hehehe.

Exabytes sendiri merupakan sebuah layanan Web Hosting Indonesia terbaik, Domain Murah, Hosting WordPress Terbaik.

Saat ini Exabytes Indonesia sedang mengadakan Lomba Blog yang Berhadiah senilai 15 Juta Rupiah dengan tema "Menghasilkan pendapatan dengan memanfaatkan internet pada masa covid 19" sampai dengan tanggal 17 September 2020.

Kembali ke tema artikel yaitu Cara Menghasilkan pendapatan dengan memanfaatkan internet pada masa covid 19

Seperti yang kita ketahui bahwa Pandemi Covid-19 ini membuat ekonomi dunia terguncang, penghasilan masyarakat yang menurun drastis, bahkan banyak orang yang kehilangan pekerjaannya. Di masa sulit seperti sekarang ini tentu banyak masyarakat yang mencoba untuk mencari pemasukan tambahan dengan modal seminim mungkin.

Berikut beberapa Cara Menghasilkan pendapatan dengan memanfaatkan internet pada masa covid 19.

1) Menjadi Freelance

Saat ini sudah banyak situs yang menawarkan pekerjaan freelance untuk berbagai jenis skill seperti menulis, menerjemahkan, desain dan lain-lain. Sebut saja Fiverr, Sribulancer, Upwork dan masih banyak lagi. Lewat situs ini, Anda bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill Anda dan mendaftar untuk pekerjaan tersebut.

2) Menjadi Blogger

Menjadi seorang blogger bisa saja berawal dari hobi dan berkembang menjadi pekerjaan yang menghasilkan uang. Saat ini sudah banyak blogger profesional yang menghasilkan pendapatan dari Internet, baik itu dari iklan dan monetisasi, review produk dan lain-lain.

3) Bergabung Dengan Program Afiliasi

Jika blog anda sudah berjalan, coba ikuti program afiliasi yang ditawarkan baik dari perusahaan. Cara ini memungkinkan sang perusahaan tersebut untuk menyematkan tautan produk yang mereka miliki ke situs atau blog anda. Jika produk tersebut diklik dan dibeli oleh pengunjung blog anda, anda bisa mendapatkan uang dari program affiliasi tersebut.

4) Berjualan secara online

Cara menghasilkan pendapatan dari Internet yang terbilang konvensional adalah dengan berjualan secara online. Kalau anda punya kemampuan membuat pernak-pernik, makanan atau semacamnya anda bisa menjualnya lewat marketplace online yang ada di Indonesia atau bisa lewat blog anda sendiri.

5) Jasa Desain Grafis

Desain grafis juga sama dengan jasa pembuatan website. Jasa yang memang sangat diperlukan saat saat ini. Anda dapat menawarkan jasa nya pada perorangan misalnya untuk branding, materi promosi, dan juga aset video atau aset website.

6) Jasa Menulis

Menjadi seorang penulis juga sepertinya adalah jenis usaha yang populer belakangan ini terlebih dengan adanya konsep digital marketing.

Jasa penulis untuk artikel di Website atau blog untuk mengoptimasi search engine optimization, menulis konten pemasaran atau copywriting, dan lain-lainnya.

Tips dalam membuat jasa ini jika anda tidak memiliki kemampuan menulis. Anda dapat menjadi agensi yang mewadahi penulis-penulis andal.

Selain menjadi agensi, jika Anda memiliki kemampuan untuk menulis, Anda dapat berkolaborasi dengan tim Anda dan menentukan target artikel yang akan Anda tulis.

7) Menerima endorse

Selain memanfaatkan sosial media YouTube, anda juga bisa memanfaatkan Instagram. Jika anda memiliki banyak followers tentunya dapat menjaring banyak orang untuk melakukan promosi dengan akunmu. Hal ini bisa anda gunakan untuk dapat menghasilkan uang dengan cara mempromosikan dagangan orang lain melalui akun media sosial.

8) Bisnis Dropship

Dropship merupakan salah satu bisnis online yang sangat menjanjikan bila Anda ingin menjalankan bisnis hanya dari rumah saja. Tidak seperti toko online biasa, dengan metode dropshipping, Anda bisa menjalankan situs ecommerce tanpa harus membuat produk atau mengelola stok.

Anda akan bekerja sama dengan pihak grosir, lalu melabeli produk mereka dengan merek Anda. Ketika seseorang melakukan pembelian, Anda akan memberitahu perusahaan atau grosir untuk mengirimkan pesanan kepada pelanggan


Itulah beberapa Cara Menghasilkan pendapatan dengan memanfaatkan internet pada masa covid 19. Semoga Bermanfaat serta semoga wabah ini cepat selesai agar kita bisa kembali beraktivitas seperti normal.
Artikel Terkait :

Berlangganan via Email