Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Download Video Instagram Paling Mudah

Di era digital seperti sekarang ini, penggunaan media sosial adalah salah satu hal yang lumrah dan banyak digandrungi. Beragam aplikasi media sosial yang tersedia menawarkan fitur-fitur unggulannya masing-masing.

Tak terkecuali Instagram, salah satu platform media sosial tempat para penggunanya dapat berbagi momen kehidupan lewat foto dan video.

Namun sejauh ini, aplikasi Instagram masih belum menyediakan fitur download otomatis untuk video-video yang terunggah di dalamnya. Sehingga, para pengguna harus mencari cara lain atau aplikasi alternatif untuk men-download video yang terdapat di Instagram.

Saat ini telah tersedia beberapa cara dan tempat untuk para pengguna men-download video dari Instagram. Cara download video Instagram umumnya dibagi menjadi dua, yaitu melalui aplikasi khusus dan melalui website yang dapat langsung diakses lewat browser. Dalam artikel ini, terdapat 3 cara download video Instagram yang bisa Anda pilih.

1. Cara Download Video Instagram Dengan DownloadGram

Cara download video Instagram yang pertama ini bisa Anda lakukan tanpa perlu meng-install aplikasi khusus terlebih dahulu. Anda bisa langsung mengunjungi website downloadgram.com melalui browser smartphone, komputer ataupun laptop. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Pertama kalian buka situs https://downloadgram.com/
  2. Lalu copy link video Instagram yang ingin kalian download
  3. Paste link video tersebut ke box yang telah tersedia
  4. Kemudian klik tombol download dan kalian sudah bisa men-download video tersebut

2. Cara Download Video Instagram Dengan Video Downloader

Cara download video Instagram yang ke dua yaitu dengan aplikasi Video Downloader. Untuk menggunakannya, Anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi ini dari Google Store atau App Store. Seteah meng-instal-nya, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Jika sudah memiliki aplikasinya, Anda bisa langsung masuk ke dalam aplikasi Instagram untuk mencari video yang ingin didownload.
  2. Kemudian, pilih copy link video di Instagram yang ingin didownload.
  3. Setelah itu, masuk ke dalam aplikasi Video Downloader dan langsung klik paste dan video akan didownload secara otomatis.

3. Cara Download Video Instagram Dengan FastSave

Cara download video Instagram yang terakhir yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama FastSave for Instagram. Sama seperti Video Downloader, untuk menggunakannya terlebih dahulu Anda harus men-download-nya. Jika Anda telah memiliki aplikasinya, berikut langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mendownload video dari instagram:
  1. Masuk ke dalam aplikasi FastSave. Di sini, aplikasi masih belum aktif, jadi Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara menggeser tombol di samping FastSave Service.
  2. Jika sudah mengaktifkannya maka akan ditandai dengan warna biru.
  3. Setelah itu, Anda bisa langsung masuk ke aplikasi Instagram dan carilah video yang ingin didownload.
  4. Selanjutnya lakukan copy link url pada video yang ada di Instagram dan secara otomatis video akan terdownload.
Artikel Terkait :

Berlangganan via Email