Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat, Cara Daftar, dan Berapa Uang yang Diperoleh dari Google Adsense?

Syarat, Cara Daftar, dan Berapa Uang yang Diperoleh dari Google Adsense
Selama pandemi virus Corona muncul tren mendapatkan uang dari rumah memanfaatkan jaringan online makin meningkat. Berbagai cara dicoba salah satunya dari Google AdSense bagi yang mempunyai situs sendiri.

Dilansir dari Google Support, Google AdSense atau AdSense adalah cara mudah untuk mendapatkan uang dengan menampilkan iklan di samping konten online. Cara ini juga sangat gampang untuk diterapkan karena memanfaatkan kecanggihan teknologi digital.

Uang atau komisi untuk pemilik konten diperoleh dari tiap pengunjung yang mengklik iklan Google AdSense. Semakin banyak pengunjung situs yang mengklik iklan AdSense maka makin banyak juga uang yang diperoleh pemilik konten.

Berikut syarat, cara daftar, dan berapa uang yang diperoleh dari Google AdSense:

1. Syarat daftar Google AdSense

Syarat daftar Google AdSense sebenarnya sangat mudah apalagi bagi yang sudah akrab dengan dunia digital. Dua syarat yang harus kalian penuhi adalah mempunyai akun Google dan juga memiliki URL alamat situs sendiri. Setiap orang hanya bisa memiliki satu Google AdSense dengan nama asli sesuai tanda pengenal negara asal.

2. Cara daftar Google AdSense

Setelah syarat diatas terpenuhi, berikut cara mendaftar Google AdSense:

1. Klik situs Google AdSense dan pilih Daftar Sekarang
2. Masukkan URL alamat situs dan e-mail kemudian pilih Ya untuk rekomendasi performa dari AdSense
3. Langkah berikutnya klik simpan dan lanjutkan

4. Berikutnya, login ke akun Google yang akan digunakan dan klik Buat Akun

5. Aktifkan akun Google AdSense dan masukkan detail alamat pembayaran. Alamat pos dan nomor telepon juga wajib disertakan selanjutnya klik kirim

6. Verifikasi nomor telepon di Google AdSense dengan cara login dan klik menu Verifikasi Nomor Telepon Anda. Kemudian, pilih kode verifikasi yang akan dikirim melalui teks atau panggilan suara. Jangan lupa untuk meng klik Dapat Kode Verifikasi

7. Langkah terakhir adalah masukkan kode verifikasi sebanyak enam digit lalu klik kirim.

Biasanya Google perlu waktu 2-4 minggu untuk melakukan verifikasi dan mengirim hasil permintaan Google AdSense.

3. Berapa uang yang diperoleh dari Google AdSense?

Untuk mengetahui uang yang dihasilkan dari Google AdSense bisa klik di https://www.google.com/adsense/start/#!#calculator. Laman akan menampilkan potensi penghasilan dari AdSense. Di laman tersebut cukup pilih negara tempat pemilik konten berdomisili dan jenis unggahan yang ditampilkan.

Selain itu, Google juga merilis perhitungan revenue per thousand impressions (RPM) atau pendapatan laman per seribu tayangan. Perhitungan kasar pendapatan Google AdSense yang tidak selalu valid ini merujuk pada pendapatan 1 dolar per 1.000 views.
Artikel Terkait :

Berlangganan via Email