Cara Memasang Lazyload Iklan Adsense

Cara Memasang Lazy load Iklan Adsense Terbaru 2020
Memasang lazy load script google adsense adalah cara yang sangat tepat dan aman untuk meringankan beban loading blog. Salah satu penyumbang loading terbanyak pada blog adalah script dari google adsense.

Google adsense sampai sekarang ini masih menjadi andalan para website dan blog untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan. Dan fitur ads ini adalah yang paling populer diantara begitu banyak penyedia jasa periklanan web lainnya. Namun tidak semua web bernasib baik dan bisa mendaftarkan webnya unjtuk menjadi publisher.

Pembahasan kita kali ini adalah untuk kalian yang sudah memasang adsense google atau sudah diterima untuk menayangkan iklan Google Adsense. Kemungkinan pada pemasangannya di blog, kalian pasti mendapatkan masalah loading blog yang menjadi berat. Hal ini tentu wajar karena memang script adsense sendiri belum menggunakan metode "defer" ataupun "async". Namun tenang saja, karena saatnya bagi kalian untuk menampilkan iklan google Adsense di blog tapi mengurangi kecepatan pemuatan / render blog.

Blog saya yang tadinya memiliki skor loading sekitar 90an pada GT Metrix dan Page Speed Tool google kini langsung turun drastis hingga nilai 50 dan loading blog yang tadinya ada dibawah 2 detik kini naik menjadi 10 detik.

Saya sendiri kadang malas untuk membuka blog saya karena terlalu lama menunggu loading. Kalau saya saja yang malas untuk membuka blog, bagaimana dengan visitor saya. Saya bisa pastikan mereka semua kabur sebelum membaca apapun didalam blog saya. Setelah googling akhirnya saya sudah ketemu dengan solusinya. Dan ternyata sangat simple. Triknya adalah menambahkan script lazyload iklan google Adsense.

Script lazy load Ads ini berfungsi untuk menunda pemuatan iklan adsense pada saat membuka blog, dan Adsense akan terbuka jika melakukan scroll. Bagaimana, pasti Anda tertarik untuk melakukan trik ini pada blog Anda. Jika iya, maka silakan ikuti tutorialnya berikut ini.

Pasang Lazy load Adsense Untuk Mempercepat Loading Blog

Cara ini merupakan referensi dari banyak situs besar yang juga sangat menyarankan pemasangan lazyload Adsense iklan google.

1. Silahkan buka blogger.com dan Login dengan menggunakan akun Gmail.
2.  Masuk ke menu Tema > Edit HTML
3. Cari kode </body>  dan pastekan kode dibawah ini tepat diatas kode tersebut.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>

Pastikan kamu sudah menghapus seluruh link JS di iklan bawaan Google Adsense, Contoh linknya seperti dibawah ini.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

4. Jika sudah maka klik SIMPAN dan selesai.

Apakah pemasangan script ini aman dan tidak melanggar? jawabannya ialah Ya, memasang ini sangat aman, bahkan google sendiri telah merekomendasikan untuk setiap blog agar mempercepat loadingnya.

Demikian tutorial kali ini tentang cara memasang lazyload adsense yang bertujuan untuk meringankan loading pada blog. Terima kasih
Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel