Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan iklan di HP Android. Biar Gak Risih!

Cara memblokir iklan pada smartphone Android
Pengguna smartphone Android memang sangat banyak. Bisa dibilang pengguna smartphone Android lebih banyak ketimbang pengguna IOS.

Namun salah satu hal yang biasanya membuat HP Android menjadi tidak menyenangkan ialah munculnya iklan-iklan yang membuat risih. Di bawah ini cara menghilangkan iklan di Android, Chrome, maupun Pop up iklan.

Cara menghilangkan iklan di Chrome

Chrome merupakan salah satu aplikasi browser atau pencarian yang paling banyak digunakan di smartphone Android. Melalui Chrome ini, kita pun bisa mengakses berbagai macam situs yang ada di dunia internet untuk mencari berbagai sumber informasi.

Meskipun begitu, Chrome ternyata tak bisa terlepas dari banyaknya iklan pop up yang muncul saat kita mengaksesnya.

Tentu saja hal ini membuat kita sedikit terganggu dalam melakukan aktivitas mengakses internet di Chrome. Berikut cara menghilangkan iklan pop up di Google Chrome.
  1. Kalian Buka aplikasi Google Chrome. 
  2. Lalu Pilih titik tiga yang berada di pojok kanan atas. 
  3. Kemudian kalian pilih menu Pengaturan atau Settings
  4. Lalu klik Setelan Situs atau Site Settings
  5. Selanjutnya kalian pilih menu Pop Ups untuk menghilangkan yang sering tiba-tiba muncul pada layar HP. 
  6. Klik untuk memblokir iklan agar iklan tersebut tidak muncul kembali. 

Cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi 

Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang paling laris manis di Indonesia. Selain karena memiliki fitur-fiturnya yang selalu up to date, harga ponsel Xiaomi ini juga tergolong murah dikantong pelajar. 

Namun sebagai merek smartphone ternama, Xiaomi ini juga tidak terlepas dari bayang-bayang iklan. Buat kalian pengguna ponsel pabrikan dari Tiongkok ini, berikut cara menghilangkan iklan di Xiaomi. 
  1. Buka menu Pengaturan atau Settings
  2. Pilih menu Additional Settings
  3. Lalu kalian klik bagian Authorization & Revocation
  4. Setelah itu, kalian tinggal mematikan fitur bernama "msa" dengan cara mengklik toggle. 
  5. Lalu tunggu beberapa saat sampai tombol Revoke bisa diklik. 

Cara Blokir Iklan di Android 

Terkadang kita merasa sangat terganggu saat sedang asyik-asyiknya melakukan kegiatan di smartphone tapi tiba-tiba ada iklan yang tampil memenuhi layar HP.

Walaupun bisa ditutup, namun karena muncul nya berkali-kali, hal tersebut akan sangat terganggu tapi itu semua bisa diatasi dengan beberapa cara menghilangkan iklan di hp Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Android lainnya.

1.Menggunakan Adguard 

Menggunakan Adguard merupakan cara untuk menghilangkan pop up iklan di Android yang pertama. Adguard sendiri merupakan aplikasi yang sangat populer yang berfungsi untuk melakukan penghapusan iklan di HP Android.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Adguard ini juga akan menjauhkan smartphone kalian dari berbagai pelacakan online ataupun web phising. Menggunakan aplikasi Adguard pun akan membuat kita lebih hemat bandwidth dan melindungi ponsel dari berbagai ancaman kebobolan.

Kelebihan dari Adguard yang lain ialah kalian tidak perlu root untuk menggunakannya. Jadi, kalian bisa melakukan pemblokiran iklan dengan mudah melalui Adguard.  Namun aplikasi ini memiliki kelemahannya, kalian harus bayar jika ingin Adguard menghapus iklan di aplikasi.

2. Menggunakan AdBlock Plus

Menggunakan AdBlock Plus ialah salah satu cara untuk menghapus iklan di Android, termasuk iklan yang ada pada aplikasi dan game. AdBlock Plus merupakan sebuah proyek open source dan menyediakan pilihan untuk mengizinkan iklan non-intrusif.

Ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan sebelum ponsel kita siap menggunakan AdBlock Plus untuk menghapus iklan. Pertama, kalian masuk ke Pengaturan > Aplikasi. Kedua, navigasi ke pilihan Unknown Sources. Jika sudah kalian centang, tekan OK untuk konfirmasi. Perangkat kalian sudah siap dipasang AdBlock Plus dan tanpa perlu melakukan root.

3. Menggunakan UC Browser

Cara blokir iklan di Android yang berikutnya ialah menggunakan UC Browser. Aplikasi UC Browser ini bisa membantu kita menghapus iklan tanpa perlu melakukan root. Caranya, kalian harus mengatur agar UC Browser bisa menghilangkan iklan pop-up.

Langkah pertama untuk mengaturnya ialah dengan cara masuk ke menu Setting (tiga garis bagian bawah), klik menu Setting (ikon gear), aktifkan opsi adblock dan ablocker. Dengan demikian, sekarang tidak ada lagi iklan pop-up yang tiba-tiba muncul karena aplikasi UC Browser sudah memblokirnya.

4. Mengatur Browser Google Chrome

Selain bisa untuk menghilangkan iklan di dalam aplikasinya sendiri, Google Chrome ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan iklan di dalam Android secara keseluruhan, lho. Jadi, kita tidak perlu melakukan root, tidak perlu juga menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk memblokir iklan di Android melalui Google Chrome. Langkah pertama ialah masuk ke setelan Google Chrome.

Setelah itu, ke setelan situs. Kemudian klik pop-up dan pengalihan. Selanjutnya geser tombol bulat agar iklan di Android bisa diblokir.

Mudah sekali bukan memblokir iklan dengan menggunakan Google Chrome? Jadi kita tidak perlu lagi repot-repot pasang aplikasi pihak ketiga, cukup mengatur setelan pada Google Chrome ternyata sudah bisa menghapus iklan di Android kalian. 

5. Menggunakan Noroot Firewall

Cara blokir iklan di Android yang terakhir ialah menggunakan Noroot Firewall. Noroot Firewall merupakan sebuah aplikasi yang akan membantumu  untuk membasmi iklan. Sistem aplikasi Noroot Firewall adalah ketika aplikasi tidak terkoneksi dengan internet, otomatis iklan pun tidak akan muncul.

Pengaturan aplikasi Noroot Firewall yang pertama adalah operasikan Noroot Firewall. Kedua, akan muncul daftar sejumlah aplikasi yang kamu miliki di ponsel Android. Setelah itu, kalian tinggal centang dan silang warna merah yang menandakan akses aplikasi ke internet sudah diblok Noroot Firewall untuk menghilangkan iklan. 

Itulah beberapa cara menghilangkan iklan di HP Android yang bisa kamu lakukan untuk melenyapkan iklan-iklan yang bertebaran mengganggu kamu yang sedang asyik melakukan aktivitas di dunia maya.

Kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Noroot Firewall dan Adguard, atau bisa juga mengatur setelah di browser yang kamu gunakan.

Tentunya, semua cara di atas tidak perlu root dan lebih mudah dilakukan. Jadi sekarang kamu bisa menjelajah dunia maya dengan lebih tenang, tanpa terganggu oleh iklan.
Artikel Terkait :

Berlangganan via Email