Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex oleh Google

Bagi kalian yang sudah lama sekali berada di dunia Blog dan SEO mungkin pasti kalian sudah tahu rahasia dari cara agar artikel baru cepat terindex google dengan cepat tanpa adanya backlink. 


Cara agar artikel blog cepat terindex oleh Google

Sebenarnya cara agar artikel cepat terindex google itu sangatlah mudah kalian. Cukup dengan beberapa langkah saja dan hasilnya artikel baru sobat sudah terindex google dan berada di halaman pencarian google dalam waktu beberapa menit.

Baiklah jika begitu, beberapa cara ini mungkin yang akan saya sampaikan kepada kalian semua dan hanyalah sebagai pemicu saja bukan sebagai penentu bahwa artikel baru anda akan cepat terindex oleh google. 

Kalau memang cara ini bukan sebagai untuk menentukan, lalu siapa lagi kira-kira yang akan menentukan ? Yang akan menentukan adalah prosess kalian sebelum kalian melakukan cara - cara ini.

Baca Juga : Cara Aman Bermain Google Adsense

Berikut ini proses-prosess yang harus kalian lakukan terlebih dahulu:

1. Apakah blog kalian sudah terdaftar dan sudah verifikasi di google webmaster tools? 

Jika belum, Silahkan kalian daftarkan terlebih dahulu blog kalian ke Google webmaster tools DISINI. 


Jika kalian sudah mendaftarkan blog nya, jangan lupa untuk melakukan verfikasi melalui tag meta.

2. Sudah submit sitemap blog anda ke Google webmaster tools?


Sobat bisa mengikuti langkah-langkah cara submit sitemap blog kalian ke webmaster tools.

3. Buatlah halaman

seperti about, contact, sitemapprivacy policy dan disclaimer di blog kalian? kalian bisa melakukannya di mulai dari sekarang sebelum ke tahap selanjutnya.


4. Artikel orisinal? minimal 500 kata/artikel?


Jika memang kurang, kalian bisa melakukan perbaikan dari sekarang, agar artikel anda cepat terindex oleh mesin pencari seperti google dan bing. 

Anda juga bisa melakukan pencarian ide yang bagus untuk menulis artikel, agar supaya artikel yang kalian tulis disukai oleh pengunjung atau visitor

5. Update artikel agar SEO


Jika memang tidak, kalian bisa belajar menulis artikel SEO mulai dari sekarang .

Setelah 5 prosess diatas kalian sudah lakukan, maka langsung saja ke tahap selanjutnya yaitu Cara Agar Artikel Baru Cepat Terindex Google. Berikut caranya dibawah ini

Pertama, kalian kunjungi google webmaster tools atau bisa juga melalui blog kalian dengan klik Setting/setelan - Preferensi Penelusuran - Google Search Console (klik edit) - Klik website atau blog kalian. 

Kemudian pada bagian sidebar kiri kalian klik dan pilih Crawl - Fetch as Google - karena tampilan pada google console terbaru, maka kalian klik saja menuju tampilan terbaru. Kalian perhatikan gambar dibawah ini:


Cara index artikel ke Google



Pada gambar diatas, url artikel baru kalian belum ada di halaman google. Klik saja Minta Pengindexan. Seperti Contoh gambar dibawah ini:



Pada gambar diatas ini, prosess permintaan sedang berjalan.


Pada gambar diatas ini, prosess permintaan pengindexan akan segera di kirim.


Pada gambar diatas ini, url artikel baru kalian sudah dikirim ke algoritma google dan masih dalam tahapan perayapan atau pengindexan oleh google.


Setelah langkah diatas, tunggu beberapa menit atau bisa juga beberapa jam dan bahkan beberapa hari. Tergantung pada kecepatan index pada blog kalian. 

Kalian bisa cek secara langsung dan berkala. Jika memang url artikel baru kalian sudah ada di halaman google, maka akan seperti gambar dibawah ini:

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.
Artikel Terkait :

Berlangganan via Email